Senin, 28 November 2022

Singkronisasi dan Pembinaan Kelompok Tani Ternak Wlsumbit Bojonegoro oleh UPT PT dan HMT Tuban

 

Wilsumbit Bojonegoro, ustan mandiri

Tujuh kelompok tani ternak wilayah sumber bibit sapi po kabupaten bojonegoro dapat pembinaan dari UPT Pembibitan Ternak dan  Hijauan Makanan Ternak Tuban jawa timur. senin 28/11/22  bertempat di sekretriat kelompok tani ternak  sido makmur  desa ngrancang kecamatan tambakrejo telah di lakukan pembinaan dan singkronisasi kelompok pembibit yang  di hadiri sebanyak 15 peserta diantaranya, tujuh ketua kelompok,   empat petugas IB , satu PTP petugas teknis peternakan dan tiga dari UPT PT dan HMT beserta Dinas peternakan setempat.

Diantara tujuh kelompok yang mendapatkan pembinaan tersebut adalah , KTT ustan mandiri , kandang kamulyan, terus saja, berkah ternak sejahtera, sido makmur, sumber rejeki dan maju mapan jaya.

Kelompok- kelompok ini merupakan kelompok penggerak  pembibitan sapi PO yang berada di wilayah sumber bibit di Kabupaten bojonegoro, ada 17 kelompok tani ternak yang berada di kecamatan Tambakrejo yang telah tergabung dalan sebuah organisasi yang dinamakan KEPPOBOJO, komunitas peternak sapi po bojonegoro.

Dalam pembinaan tersebut ada empat kelompok yang telah menerima sapi pogasi dan tiga kelompok calon  penerima sapi pogasi dari lolit, loka penelitian sapi potong pasuruan jawa timur.

Pembinaan yang di lakukan oleh Kepala Seksi Produksi  UPT PT dan HPT Tuban, Emmy Ratna Susanti S.Pt tersebut bertujuan mensingkronisasikan kegiatan pembibitan dan produksi pakan hijauan ternak untuk memastikan dan menyamakan tahaban – tahapan beternak pembibit yang baik dan benar sesuai koridor peternakan.

Wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro adalah sebagai salah satu binaan dari UPT PT dan HPT Tuban untuk mengembangkan flasmanuftah sapi lokal yang wajib di lestarikan dan di pertahankan di negara indonesia.

Dinas Peternakan dan Perikanan bojonegoro, Ir. Purwanti Handayanti,  berharap kekompakan dan kesolidtan kelompok peternak pembibit di kawasan wilayah sumber bibit sapi PO yang berada di Kecamatan Tambakrejo tertap terjaga dan selalu harmonis sesama antar kelompok.

Di tempat yang sama petugas teknis peternakan kecamatan, Lilik Sulistya, akan tetap semangat dan medukung dan mendorong agar komunitas tersebut tetap berjalan dan menjadi pusat pembibitan sapi PO di kabupaten bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar