Rabu, 10 Agustus 2022

Dinas Perdagangan dan Koperasi Gandeng P4S Gading Latih 50 Pelaku UMKM Tambakrejo

 

pelatihan olahan hasil pertanian dan perikanan

Bojonegoro, 10 agustus 2022. Dinas Perdagangan  dan Koperasi Gandeng P4S Gading Latih 50 Pelaku UMKM Tambakrejo.  Pelatiahan Pelaku UMKM diKecamatan Tambakrejo terus dilakukan, oleh karena itu ekonomi kerakyatan diharapkan ada peningkatan di sektor olahan hasil pertanian dan peternakan serta perikanan. dari beberapa beground usaha para peserta usaha olahan makanan menjadi preoritas untuk di lakaukan inovasi tehnologi olahan makanan siap saji.

Dari macam macam beground usaha para peserta pelatihan, olahan hasil pertanian dan perikanan menjadi pilihan tema untuk di lakukan pelatihan.  hasil panen lele yang awalnya cuman di hargai dua puluh dua ribu rupiah perkilo, kini peserta pelatihan mampu mengkalkulasi ikan lele setelah di olah dengan menggunakan tehnologi tepat guna dan kreatif,  lele tersebut mampu menjadi daya nilai tambah serta menjadi olahan berprotein tinggi serta  disimpan dan bertahan lama hingga mencapai empat bulan lamanya.

Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Bojonegoro kerjsama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaaan Swadaya  P4S Gading,  lakukan pelatihan dan pengembangan usaha mikro di kecamatan tambakrejo dengan jumlah  peserta 50 orang dari beberapa desa di wilayah Tambakrejo.

Kristianingsih, Pengurus P4S gading Bojonegoro mengatakan, bahwa pelaku - pelaku usaha mikro kecil menengah yang berada di kecamatan  tambakrejo dari berbagai macam macam usaha yang telah di lakukanya semuanya sangat  luar biasa.   " Dari berbagai peserta pelatihan UMKM Tambakrejo, pelaku- pelakukanya sangat energik dan luar biasa " ujarnya saat presentasi satu persatu   peserta pelatihan di pendopo Kecamatan.

Leny, peserta pelatihan asal desa Jatimulyo mengatakan bahwa pelatihan yang di laksanakan oleh Dinas Perdagangan dan koperasi UMKM kerjasama P4S Gading tersebut sangat bermanfaat bagi kami-kami pelaku UMKM di bidang olahan untuk menambah pengetahuan masalah pengolahan lele.

P4S gading berharap, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Kecamatan Tambakrejo yang bergerak di bidang olahan makanan bisa lebih meningkatkan lagi setelah adanya dilakukanya pelatihan yang di gelar oleh Dinas Perdagangan dan koperasi UMKM kabupaten Bojonegoro.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar