Minggu, 22 Mei 2022

Jangan Panik & Cemas, PMK Dapat di Sembuhkan

ustan mandiri


Bojonegoro,22 Mei 2022. Jangan Panik & Cemas, PMK Dapat di Sembuhkan.
     Petugas Teknis Peternakan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Lilik Sulistya ,PTP, menghibau kepada seluruh kelompok tani ternak yang berada di wilayah sumber bibit di Kabupaten Bojonegoro agar bersikap tenang , karena penyakit mulut dan kuku dapat di sembuhkan.

“ Penyakit tersebut sudah pernah ada sejak tahun 1986 di wilayah indonesia “ ungkap Lilik Sulitya, maka dari hal tersebut petugas sudah mempunyai pengalaman cara penangan dan pengobatanya, akan tetapi peternak segera melapor bila ternak sapi nya mengalami gejala dan melaporkan ke petugas. PTP hanya meminta kerjasamanya untuk mengendalikan wabah PMK agar tidak menyebar kemana dengan cara peternak tidak mendatangkan ternak sapi dari daerah lain yang terdampak.

Penyemprotan disnfektan dan pemberian vitamin menjadi hal penting untuk meningkatkan setamina ternak, agar ternak sapi tidak mengalami penurunan daya tubuh. Bila ternak sapi yang suspeack PMK sapi tersebut harus dikarantina dan di pisahkan dari ternak sapi lainya, tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar