Senin, 24 Januari 2022

Setrategi Perawatan Hijauan Pakan Ternak, Dua Siswa PKL Asal SMK Negeri 1 Sekar Lakuakan Pemupukan

 

ustan mandiri

www.ustanmandiri. com      Setrategi Perawatan Hijauan Pakan Ternak, Dua Siswa PKL Asal SMK Negeri 1 Sekar Lakukan Pemupukan. Peternakan sapi PO ( peranakan ongole) yang berada di wilayah sumberbibit (wilsumbit) Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, senin, 24 januari 2022 lakukan perawatan hijauan pakan sebagai kunci keberahasilan untuk mengembangkan peternakan.

Seluas 1 hektar HPT  (hijauan pakan ternak) milik KTT (kelompok tani ternak) Ustan Mandiri yang terletak di Desa Dolokgede selalu di perlakukan seperti halnya petani memperlakukan tanamanya.

Dari hal tersebut Ustan Mandiri mampu membuka peluang setudy untuk para peternak pemula bahkan untuk para PKL (praktek kerja lapangan) dari berbagai SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) bidang ATR (agribisni ternak rumenansia).

Berbagai kegiatan yang telah menjadi kurikulmnya Ustan Mandiri, materi dan praktek lapangan menjadi wajib bagi peserta PKL. Ilmu dasar peternakan dari pakan, perawatan dan pengolahan limbah peternakan sebagai andalan Ustan Mandiri untuk dibuat bahan materi kurikulum untuk para peserta permagangan.

Seperti foto di atas dua siswa PKL asal  SMK Negeri 1 satu Sekar telah melakukan pemupukan hijauan rumput yang selama ini di budidayakan oleh kelompok tani ternak yang berada di wilayah tersebut sebagai sumber pakan ternak sapi PO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar