Selasa, 25 Januari 2022

Pembimbing PKL Ustan Mandiri Berikan Ilmu Dasar Perawatan HPT Ke Siwa SMK Negeri 1 Singgahan Tuban

 

Ustan Mandiri

www.ustanmandiri.com   Pembimbing  PKL Ustan Mandiri Berikan Ilmu Dasar Perawatan HPT Ke Siwa SMK Negeri 1 Singgahan Tuban.   Pelaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan ) yang di selenggarakan oleh SMKN 1 (sekolah menengah kejuruan) jurusan ATR (Agrisbisnis ternak rumenansia) Singgahan Tuban berjalan sesuwai yang di harapkan.

Untuk melaksanakan PKL dimulai sejak tanggal 1 November 2021 sampai dengan 28 februari 2022, ke empat siswa tersebu dengan atas nama Andhika Bian Faris Fajar , Ferdi Nur Hansah, Agus Ardianto dan dhani Satria Aji Ahmad Mustaqim, keempat siswa tersebut kls 11. 

Empat siswa yang di tempatkan di permagangan KTT (Kelompok Tani Ternak) Ustan Mandiri Ds. Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro telah mendapatkan ilmu dasar tentang perawatan HPT (hijauan pakan ternak) yang menjadi kunci keberhasilan sebuah usaha peternakan.

Pemberian materi sekaligus penerapan di lapangan menjadi wajib di lakukan oleh siwa PKL atas arahan dari  Pembimbing PKL , Muhammad Ali, Ustan Mandiri.  

Selain meteri yang di berikan, pengaplikasian di lapangan juga harus di terapkan sesuai dengan ilmu yang di dapat saat belajar di ruang pendidikan permagangan.

Penanaman HPT yang benar dan pemupukan  sesuai dengan teknik dasar  dengan jarak tanam serta umur yang selalu di perhatikan, agar HPT tetap terjaga kadar kandungan nutrisi dan gizinya yang berada di dalam rumput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar