Kamis, 20 Januari 2022

Belajar Sambil Berwisata di Edukasi Peternakan Sapi PO Ustan Mandiri Bojonegoro

 

ustan mandiri

www.ustanmandiri.com     Belajar Sambil Berwisata di Edukasi Peternakan Sapi PO Ustan Mandiri Bojonegoro, itulah yang di damba dambakan dan di impikan oleh pendiri KTT (kelompok tani ternak) Ustan Mandiri Ds Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo. Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Muhammad Ali, seorang pengurus dan perintis Sebuah kelompok tani ternak yang  mempunyai visi misi dan tujuan setrategis yakni menjadi kelompok tani ternak yang bisa menjadi " Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya " bagi semua masyarakat yang hobby di di bidangnya.

KTT yang terbentuk pada tanggal 16 desember 2012 yang lalu, sejak  tahun 2018 telah menjadi daya tarik bagi sekolah menengah kejuruan SMK Negeri Bojonegoro Tuban jurusan ATR (Agribisnis Ternak Rumenansia) untuk di jadikan tempat PKL (praktek kerja lapangan ).

Berbagai kegiatan permagangan berupa teori dan praktek telah di jadikan kurikulum wajib di peternakan sapi PO (Peranakan Ongole) Ustan Mandiri, Belajar inovasi pakan ternak, perawatan ternak, pengolahan limbah peternakan dan pengolahan hasil peternakan yang telah di berikan kepada peserta PKL untuk di jadikan peluang Agribisnis peternakan.

Ada dua SMK Negeri 1 Singgahan Tuban dan SMK Negeri 1 Sekar Bojonegoro, yang menjadi langganan siswanya untuk tempat PKL di Ustan Mandiri, maka dari itu harapan seorang perintis Ustan Mandiri yang juga sebagai ketua "KEPPOBOJO" (Komunitas Peternak Sapi PO Bojonegoro ) untuk wilayah sumber bibit sapi PO bisa menjadi pusat  belajar sambil berwisata di edukasi peternakan sapi PO Bojonegoro.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar