Rabu, 17 November 2021

Melatih Inovasi Pakan Ternak , P4S Gading Berkolaborasi Dengan P4S Ustan Mandiri

Inovasi Pakan

 www.ustanmandiri.com   Melatih Inovasi Pakan Ternak , P4S Gading Berkolaborasi Dengan P4S Ustan Mandiri.  Desa Kalicilik Kecamatan,Sukosewu Kabupaten, Bojonegoro Jawa Timur di Berdayakan Dengan Membuat Inovasi Pakan Ternak. Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak yang di adakakan oleh Dinas Peridustrian dan Ktenagaakerjaan (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro  sejak tangal 15 - 18 Nopember 2021 di Gedung Pertemuan Balai Desa.

Melalui dana Cukai Tembakau yang di gunakan untuk melaksanakan pelatihan pakan ternak selama  empat hari di desa tersebut ' Kristianingsih , selaku pelaksana pelatihan dari P4S Gading dengan materi dan praktek  tentang inovasi pakan ternak rumenansia.

Untuk memperlancar jalanya pelaksanaan pelatihan P4S Gading berkolaburasi dengan P4S Ustan Mandiri yang di motori oleh Muhammad Ali praktikum peternak sapi, memberikan materi inovasi pakan sekaligus intruktus pakan ternak rumenansia.

Kepala Desa Kalicilik, Moh. Qoiri , Berpesan " janganlah berhenti sampai disini, tetapi kegiatan ini adalah setart awal dari perubahan mental peternak Desa Kalicilik" tandasnya saat mengikuti jalanya pelatihan di gedung pertemuan Balai Desa Kalicilik. 

Tidak hanya itu, Kades juga meminta pada pelaksana untuk mendampingi dan mendorong warganya agar membentuk kelompok masyarakat yang produktif dan inovatif di bidang peternakan, supaya kelak menjadikan iconnya desa ,sebagai desa peternak sapi potong.

Ada dua inovasi pakan ternak yang telah di latihkan ke paternak yakni membuat pakan ternak silase dan kosentrat yang bahan baku pakan memanfaatkan limbah - limbah pertanian di sekitar desa kalicilik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar