Selasa, 04 Januari 2022

Hijauan Segar, Pakan Wajib sapi PO yang Dikembangkan Ustan Mandiri

 

Hijauan Pakan Ternak Ustan Mandiri

www.ustanmandiri.com  Hijauan Segar, Pakan Wajib sapi PO yang Dikembangkan Ustan Mandiri.  Pakan adalah nomor satu di bidang usaha peternakan, terutama di pembibitan, waktu yang sangat panjang dan melelahkan di pembibitan sapi, maka dari hal tersebut perlu peternak menekan biaya pakan serendah rendahnya.

Usaha ini butuh waktu minimal dua tahun untuk bisa dapat menikmati hasilnya, maka dari itu biaya pakan haruslah ekonomis. Dari ke ekonomisan pakan tidaklah mengurangi kwalitas pakan sehingga kandungan nutrisi yang berada di dalam pakan tetap terpenuhi, seperti yang di lakukan oleh kelompok tani ternak ( KTT) Ustan Mandiri yang berada di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Hijauan rumput gajah sebagai pakan unggulan di Ustan Mandiri, selain kandungan nutrisi cukup bagus, kandungan proteinya di lahan kami cuku baik pula, 11,7% kandungan protein yang berada di rumput ini. Maka kami menggunakan pakan hijauan jenis rumput ini untuk pakan sistim pembibitan.

Ada kurang lebih empat hektar rumput gajah jenis setia ini telah di tanam di lahan Ustan Mandiri sebagai bank pakannya kelompok untuk mengembangkan sapi PO dan Penggemukan sapi Lemosin serta Simental.

Dengan pakan seperti rumput gajah setia sudah cukup untuk usaha di bidang pembibitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar