Senin, 03 Januari 2022

10 Peserta Magang SMK Negeri Sekar di Beri Pengarahan Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro

 

Permagangan

www.ustanmandiri.com   10 Peserta Magang SMK Negeri Sekar di Beri Pengarahan Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Empat Januari 2022 di sekertariat kelompok tani ternak yang di singkat KTT Ustan Mandiri telah menerima 10 peserta magang dari sekolah menengah kejuruan agribisnid ternak ruminansia SMK Sekar.

Dalam praktek kerja nyatanya 10 siswa telah di berikan pengarahan dan pengenalan berbagai jenis ternak rumenansia serta perawatanya oleh Petugas Teknis Peternakan Kecamatan Tambakrejo Disnakkan, Lilik Sulistya berpesan : taatilah peraturan permagangan dan disiplinlah kalian dalam melaksanakan kegiatan permagangan.

Permagangan yang ke tiga kalinya ini PTP mengaharapkan Peserta dapat mengusai dan mengetahui ilmu apa yang telah diberikan oleh ustan mandiri, agar kedepanya peserta mampu dan trampil di peternakan rumenansia. Adanya kegiantan permagangan yang di laksanakan di Ustan Mandiri ini Dinas Peternakan menanggapi kegiatan tersebut adalah sangat baik dan bagus di laksanakan oleh kelompok ternak/

Dari beberapa kelompok yang telah berprestasi, KTT Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok binaan Disnakkan sebagai tempat rekomendasi Dinas yang sudah layak untuk di gunakan tempat permagangan.

Ketua Kelompok, Muhammad ali mengatakan, " Sebagai tempat permagangan harus sudah memenuhi sentandarisasi mengenai tempat belajar yang layak" ujar ketua, perlengkapan tersebut berupa kandang belajar/permagangan, mess peserta, kamar mandi dan juga ruang pertemuan yang di gunakan untuk mnyampaikan materi sebelu melaksanakan prakteng di lapangan secara bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar