Rabu, 01 Desember 2021

Lolit Grati, Monitoring Aplikasi Herbamix di Wilsumbit Sapi PO Tambakrejo


www.ustanmandiri.com   Lolit Grati, Monitoring Aplikasi Herbamix di Wilsumbit Sapi PO Tambakrejo. Lolit sapi Grati Pasuruan kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro adakan pertemuan 17 Kelompok tani ternak di wilayah sumber bibit sapi PO yang di pusatkan di Desa Bakalan Tambakrejo. 

Acara yang di laksanakan pada hari kamis, 2 Desember 2021 jam 10 :00 Wib, di kediaman kepala desa bakalan yang di hadiri 26 pengurus dari 17 Kelompok tani ternak. 
Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan, Elfia Nuraini, mengatakan dalam pembukaan acara tersebut, Desa Bakalan adalah salah satu Desa di kecamatan Tambakrejo yang juga sebagai sejarah pertama kali munculnya rangkaian wilayah sumberbibit sapi PO (peranakan ongole) setelah Desa Napis. 
Di tempat yang sama, Subari, Kepala Desa Bakalan mengatakan, bahwa Beliau akan kembalikan lagi sapi PO dan di kembangkan di sekitar. 

Dalam pelaksanaan monitoring, lolit sapi menyampaikan materi tentang perawatan Reproduksi sapi PO betina dengan cara memberikan bolus Herbamix produk dari LOLIT sapi yang disampaikan oleh Lukman Afandi peneliti Lolit sapi.
 
Selain perawatan dan pengobatan Reproduksi sapi, Lolit dengan peneliti peneliti handalnya juga berpesan kepada peternak peternak wilsumbit Tambakrejo tidak hanya mengembangkan peternakanya, budayapun juga seiring di kembangkan juga, kata Lutfi Lolit. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar