Selasa, 23 November 2021

Siswa Magang Lakukan Tambal Sulam Hijauan Pakan di Lahan HPT Ustan Mandiri

www.ustanmandiri.com   Siswa magang Lakukan Kegiatan Tambal Sulam Hijauan Pakan Ustan Mandiri. Empat siswa dari SMK Negeri 1 Singgahan Tuban Jawa timur, Rabu pagi, 24 Nopember 2021 melakukan kegiatan lapang tambal sulam rumput di lahan hijauan pakan ternak Ustan Mandiri Dolokgede. 
Seluas 1 Hektar rumput setia/Thailand yang telah dibudidayakan kelompok sejak 2013 tahun yang lalu, kini rumput tersebut sudah banyak peternak yang telah ikut mengembangkan. Ada kirang lebih empat hektar uang telah di budidayakan oleh anggota kelompok tersebut. 
Dari rintasan Hulu hingga Hilirnya sebuah usaha peternakan, Ustan Mandiri kini telah menjadi tempat rujukan para sekolah menengah kejuruan jurusan agribisnis ternak rumenansia ( ATR) dari berbagai wilayah kabupaten bojonegoro. 
Awal bulan nopember ini sebanyak empat siswa yang telah melaksanakan permagangan di Ustan Mandiri. 
Sesuwai kurikulum permagangan Ustan Mandiri sudah mempersiapkan sejak tahun 2018 yang lalu, dari SMK Negri 1 Sekar, SMK Negeri 4 Bojonegoro dan SMK Negeri 1 Singgahan Tuban. 
Kurikulum yang diberikan saat siswa baru masuk adalah tentang budidaya hijauan pan, perlengkapan kebutuhan kandang, perawatan ternak, baik pembibitan maupun penggemukan serta manajemen peternakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar