Senin, 01 November 2021

Empat Tahun Usaha Mikro Kecil Menengah Ustan Mandiri Tetap Eksis

www.ustanmandiri.com   Empat Tahun Usaha Mikro Kecil Menengah milik  Ustan Mandiri Tetap Exsis. UMKM yang di rintis kelompok sejak 2017 yang lalu tetap eksis dan berjalan sangat baik dikelola oleh devisi yang membidanginya. 
Ada lima unid gerobak yang dipakai anggota kelompok sebagai sarana prasarana  dagang keliling hasil olahan peternakan sesuai yang diharapkan oleh kelompok. 
Kelompok yang notabenya peternakan sapi potong tersebut berhasil mengembangkan usahanya dari hulu hingga hilir , Muhammad Ali, Ketua  juga motivator para kelompok peternak Bojonegoro, menginginkan bahwa kelompok -kelompok yang lainya bisa mengadopsi apa yang Ustan Mandiri lakukan, sehingga kelompok tani ternak  Bojonegoro bisa dan mampu berkembang sesuai dengan harapan pemerintah serta menjadi kesejahteraan para peternak. 
Banyak hal yang perlu di lakukan oleh para peternak untuk meraih kesuksesan bersama dalah usaha peternakan, jangan berkutat di budidaya atau penggemukan ternak saja, tapi ada peluang dan inovasi lain yang perlu di lakukan agar kelompok dapat membuka peluang usaha yang lain. 
Seperti olahan peternakan, sosis, bakso, anget dll adalah usaha hilir yang jarang di lakukan oleh kelompok kelompok peternakan, maka dari itu ciptakan peluang peluang tersebut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah kelompok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar