Rabu, 10 November 2021

Disnakan Targetkan Bojonegoro Jadi Wilayah Sumber Bibit Sapi PO Nasional

www.ustanmandiri.com    Disnakan Mentargetkan Bojonegoro Jadi Wilayah Sumber bibit Sapi PO Nasional. Dalam rangka Bimtek ( bimbingan teknis) Hilirisasi Inovasi Teknologi Sapi Potong, Dinas Peternakan dan Perikanan bekerjasama dengan  Lolitsapi memberikan penguatan dan pemberdayaan melalui peningkatan SDM para  peternak yang tergabung dalam komunitas peternak sapi PO bojonegoro, KEEPPOBPJO. 
Wilayah Kecamatan Tambakrejo adalah  wilayah sumberbibit sapi PO (peranakan ongole) Bojonegoro, maka dari itu kantong kantong bibit sapi putih berada di kwasan tersebut, untuk mewujudkan wilsumbit disnakan bersama lolit sapi Grati Pasuruan untuk mendorong KEPPOBOJO untuk  lebih produktif dan berinovasi guna menjaga kwalitas dan kuantitas bibit bibit sapi yang di Kawasan wilsumbit sesuwai setandar Nasional Indonesia. 
Ada beberapa teknis yang di berikan oleh LOLIT sebagai ilmu pengetauan peternak untuk menambah inovasi berupa pakan ternak dan teknologi pendeteksi kebuntingan secara dini. 
Alat alat pendeteksi kebuntingan tersebut di dapat secara mudahdgn dan sangat murah di dapatkan oleh para peternak wilsumbit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar