Rumah Produksi Pakan Ternak Ustan Mandiri Jadi Tempat Edukasi Para Siswa Sekolah dan Peternak.

www.ustanmandiri.com  Rumah Produksi Pakan Ternak Ustan Mandiri Jadi Tempat Edukasi Para Siswa Sekolah dan Peternak. Ustan Mandiri mempertahankan produksi kosentrat pakan ternak di tengah-tengah wilayah sumber bibit yang notabenya pembiakan sapi peranakan ongole, pakan hijauan sangat melimpah menjadi kebutuhan bagi sapi pembibit untuk mencukupi kebutuhan pakan sehari-harinya. 
Oleh sebat itu produksi pakan ternak Jauh dari harapan yang di inginkan, penjualan pakan kosentrat ustan Mandiri hanya mampu berproduksi satu ton saja perbulan saja, semua itu disebabkan daya beli peternak pembibit sangatlah rendah. 
Sebagian besar peternak di kawasan pembiakan/Breeding enggan pilih pakan kosentrat beda dengan penggemukan / feetening, di kawasan sumber bibit 85% di dominasi oleh peternak pembibit. Makan dari itu mereka memilih merumput dari pada beli pakan jadi. 
Perhitungan yang masuk di akal, secara logika peternak pembiakan adalah usaha peternakan yang membutuhkan waktu  sangat panjang, oleh karena itu peternak memilih pakan yang paling hemat dan setandar aesuwai kebutuhan ternaknya. 
Oleh karena itu, rumah produksi pakan ternak ustan Mandiri menurun dari jumlah produksinya. 
Ketua Ustan Mandiri, Muhammad Ali, mengantisipasi adanya penurunan produksi pakan, rumah produksi pakan di jadikan sebagai tempat  Edukasi peternakan Mandiri. 
Adapun pelatihan dan permagangan yang sudah berjalan baik peserta umum maupun peserta dari anak anak siswa Sekolah Menengah Kejuruan Agribisnis Ternak Rumenansia maupun Mahasiswa dari Perguruan tinggi peternakan.  Dari beberapa inovasi telah dimiliki tersebut di jadikan dasar sebagai kurikulum permagangan dan pelatihan. 

Komentar

Postingan Populer