KTT Ustan Mandiri Cover Semua Biaya Premi Asuransi Sapi Milik Anggota

www.ustanmandiri.com   KTT Ustan Mandiri Cover Biaya Premi Asuransi Semua Sapi Milik Anggota. Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan, Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur siang tadi mengadakan rapat terbatas kusus pengurus. asuransi ternak sapi (AUTS) milik kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri semua biaya ditanggung oleh kelompok. 
Sesuai hasil rapat pengurus KTT pada tanggal 13/7/21 di sekertariat, bahwa sapi sapi indukan milik kelompok biayanya di tanggung oleh kelompok dengan menggunakan anggaran kas kelompok. 
Sapi - sapi indukan produktif yang akan di biayai oleh KTT untuk diajukan asuransi  ke pihak Jasindo  dari umur satu tahun besuk segera di proses adminitrasinya. 
Ketua kelompok, Muhammad Ali menjelaskan asuransi /AUTS kepada seluruh pengurus untuk di teruskan  kepada semua anggota segera mempersiapkan persyaratan adminitrasinya. 
Kepala Bidang Peternakan Disnakan Bojonegoro, Elfia Nuraini menjelaskan bahwa manfaat asuransi usaha ternak sapi bagi peternak adalah 1. memberikan ketentraman dan ketenangan peternak. 2  jika terjadi kematian/kehilangan sapi, peternak akan mendapat pembayaran  klaim dari asuransi agar dpt melanjutkan usaha ternak sapinya. 
Dalam asuransi ternak dikenakan biaya kisaran per ekor utk sapi betina di atas umur 1 tahun, preminy adalah 80 persen di subsidi pemerintah sebesar Rp. 160.000 dan 20 persen di tanggung peternak atau kelompok. 
Jika di liat nilainya yg di tanggung peternak, ini relatif tdk memberatkan, sebab jangka waktu perlindungan selama 1 tahun, sehingga jika di hitung per bulan tidak sampai 4 ribu rupiah. 
" Disnakan apresiasi kelompok tani ternak ustan mandiri yang mampu mencover biaya premi anggotanya" tutur Elfia, Kabid Peternakan, saat dihubungi lewat watshap appnya. 

Komentar

Postingan Populer