Kelompok Tani Glagah Wangi Mulyorejo Gandeng P4S Ustan Mandiri Manfaatkan Limbah Pertanian Jadi Pakan Ternak

www.ustanmandiri.com   Kelompok Tani Glagah Wangi Mulyorejo Gandeng P4S Ustan Mandiri Manfaatkan Limbah Pertanian jadi Pakan Ternak.  Kelompok tani yang beralamat di Desa Mulyorejo tempatnya di Rt 22  Rw 03, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis siang 15 /7/21 bertempat di rumah Kastur Dkh Glagah mengadakan pertemuan rutin dan pelatihan dengan mendatangkan ahli pakan dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Ustan Mandiri Dolokgede untuk melatih dan memotivasi para anggota kelompok tani Glagah Wangi membuat Inovasi pakan ternak. 
Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, Maskan Hadi, menanggapi hal tersebut sangat bagus untuk memunculkan kegiatan kelompok untuk lebih berkreasi dan Mandiri. 
" Kalau kelompok kepingin berkembang dan maju kelompok harus mampu memunculkan inovasi - inovasi yang sebagai adalan kelompok"  Tutur PPL yang di tugaskan di Desa Mulyorejo dan Malingmati, Maskan Hadi. 
Banyaknya keluhan para anggota kelompok tani terkait dengan banyaknya limbah pertanian yg belum ter manfaatkan dengan baik, Ketua Kelompok Tani Glagah Wangi, Ali, langsung tanggap dan mengambil langkah untuk segera di laksanakan, yaitu mengaggendakan pertemuan rutinnya kelompok di jadikan pelatihan pemanfaatan limbah pertanian menjadi pakan ternak. 
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kelompok tani  mengundang Instruktur pakan ternak dari P4S Ustan Mandiri Dolokgede Muhammad Ali. 

Komentar

Postingan Populer