Lembaga Ansor Ponpes AL - ALY Mayangrejo di Latihan Mengolah Limbah Pertanian Jadi Pakan Ternak

ustanmandiri. com    Peningkatan sumberdaya peternak melalaui Bimbingan teknis pengolahan pakan ternak oleh Dinas Peternakan dan perikanan kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 
Selasa, 25 Mei 2021bertempat di pondok pesantren al-aly, bersama Ansor Mayangrejo Kalitidu dapat pelatihan pembuatan pakan ternak dari limbah pertanian lokal di sekita. Dalam pelaksanaan bimtek dibuka oleh kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Drh. Catur Rahayu. 
Konsep yang di harapan oleh pengurus ponpes kedepanya program ini bisa menjadi usaha Peternakan menjadi edukasi bagi para Ansor dan warga sekitar pondok. 
Pelaksanaan bimtek dengan mendatangkan Kelompok Tani Ternak yang sudah maju dan berkembang di wilayah Tambakrejo Desa Dolokgede untuk menjadi narasumber dan instruktur pembuatan pakan ternak rumenansia. 
Instruktur  Muhammad Ali memperagakan cara membuat pakan ternak berupa kosentrat dan silase dari bahan bahan lokal dari limbah pertanian yang tak kalah kwalitas dan kuantitas dari kosentrat pabrikan.
Menurut Ali, pakan tidak harus mewah ataupun mahal tapi yang dibutuhkan adalah pakan yang selalu ada dan tersedia sepanjang masa. Itulah kunci sukses dalam usaha Peternakan. 

Komentar

Postingan Populer