Proses Pupuk Organik, Siswa Prakerin SMKN Sekar Di awal Februari 2021

 

SMK Negeri Sekar Memproses Organik

www.ustanmandiri.com   Proses Pupuk Organik, Siswa Prakerin SMKN Sekar Di awal Februari 2021 . Pembuatan pupuk organik adalah salah satu program (Praktek kerja Produksi) PRAKERIN, sekolah menengah kejuruan, ATR ( Agribisnis Ternak Rumenansia) yang di tempatkan di P4S (pusat pelatihan pertanian dan perdesaan) Ustan Mandiri, Desa Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro Jawa Timur.

Selasa, 2 Februari 2021 sebagai bulan yang ke dua untuk melaksanakan PRAKERIN untuk membedah peternakan pembibitan sapi PO di P4S Ustan Mandiri menjadi target  dalam pelaksanaan kerja siswa.

Sebuah ketertarikan dari kegiatan P4S Ustan Mandiri tersebut, SMK Negeri Sekar menjadikan Ustan Mandiri sebagai tempat berlangganan  permagangan bagi siswa siswi didiknya.

Di bulan kedua ini anak – anak siswa mendapatkan pelajaran praktek langsung memproses pupuk organik yang salah satu menjadi produk unggulannya  P4S di Desa Dolokgede selain pakan kosentrat dan lainya.

Di saat memproses kotoran hewan, beberapa siswa ada yang  merasakan hal hal yang radak jiji seperti Apit Efendi siswa asal Klino, menurutnya “ ini adalah pengalaman pertamaku memproses kotoran sapi di jadikan pupuk, dan ini membuatku jijik” ungkapnya.

Selain itu juga sempat terlontar kata kata bau yang kurang sedap dan membuat puyeng kepala “ Bau yang tak sedak membuatku puyeng dan kayak mau mabuk  aku “  kata Candra Wijaya siswa asal Desa Mbobol Sekar.

Malamya semua siswa sudah di di berikan materi dan penjelasan oleh pembimbing permagangan P4S Ustan Mandiri, memproses kotoran hewan menjadi pupuk butuh orang yang rahapan kata Muhammad Ali, Pembimbing Prakrerin.

Komentar

Postingan Populer