Antisipasi Adanya Penyakit Gangguan Pencernaan, Siswa Magang di Ajari Membuat Jamu Empon Empon Untuk Rumenansia.

 

Jamu Sapi


www.ustanmandiri.com    Antisipasi Adanya  Penyakit Gangguan Pencernaan, Siswa Magang di Ajari Membuat Jamu Empon Empon Untuk Rumenansia.

KTT Ustan Mandiri Ds Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa, 19 Januari 2021. Sebanyak 9 siswa siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri Sekar, siang ini meracik jamu tradisional yang terbuat dari berbagai empon empon untuk meningkatkan daya tubuh serta menjaga kesehatan ternak di saat musim penghujan.

Menurut Ketua KTT, Muhammad Ali, racikan berbagai empon empon sangat berkasiat bagus untuk rumen dan memperbaiki reproduksi sapi indukan terutama indukan yang mengalami kebuntingan tujuh bulan hingga delapan bulan.

“ Jamu ini sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh ternak serta mampu menangkal berbagai penyakit  di saat pancaroba tiba “ saat menyampaikan penjelasanya di hadapan anak anak magang di kandang ustan mandiri.

“ selain itu jamu ini juga sangat bagus diminumkan pada indukan yang mengalami kebuntingan tua” sambung ketua KTT.

Salah satu siswa SMK yang berasal dari Dkh Ngendongan, Desa Sekar Bojonegoro, Ali Ghoib, mengatan bahwa ilmu semacam ini belum pernah di dapat di bangku sekolahnya, “ Di sekolah saya belum pernah di ajarin hal seperti ini” ungkapnya saat memarut empon empon.

Dari berbagai ilmu peternakan mulai dari pakan, obat obatan serta perawatan sekaligus pencegahan para siswa magang di ajari semua baik bidang penggemukan maupun pembibitan, dengan harapan setelah lulus dari sekolah siswa tersebut bisa dan mampu berwirausaha di bidang peternakan sendiri.

Komentar

Postingan Populer