Kerjasama Dosen Fapet Unibra & UPT PT HMT Tuban, Bantu Alat Cetak UMB ke Ustan Mandiri Bojonegoro

 


ustanmandiri.com   Kerjasama Dosen Fapet Unibra & UPT PT HMT Tuban, Bantu Alat Cetak UMB ke Ustan Mandiri Bojonegoro.

Untuk mengembangkan teknologi pakan ternak Kerjasama antara Dosen Fapet Unibra dan UPT PT HMT  ( Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan ternak)Tuban rabu 9 september 2020,  mengadakan workshop perkembangan dan introduksi teknologi pakan ternak membuat pakan ternak  kosentrat, compleet feed, Jerami Amuniasi, Silase dan  urea molasis block (UMB) untuk mencukupi kebutuhan pakan ternak ditempatkan di gedung Pembinitan Sapi PO UPT PT HMT Tuban.

Dari Workshop tersebut para peternak diharapkan bisa mandiri untuk menyediakan pakan ternak dengan formulasi sendiri didampingi oleh dinas kabupaten, maka dari itu  diharapkan populasi sapi potong lokal PO (peranakan ongole) mengalami peningkatan dan peternak memiliki posisi tawar dengan nilai ekonomi yang lebih baik.

Ir.Indyah Aryani, MM, Kepala UPT PT HMT Tuban memilih KTT Ustan Mandiri sebagai penerima Alat pencetak pakan UMB, karana menurutnya Ustan Mandiri telah melestarikan sapi potong lokal “ Kami memilih Ustan Mandiri sebagai penerima alat ini karena telah melestarikan sapi PO di Bojonegoro “ ucapnya, saat dikonfirmasi lewat Watshap pribadinya.

Menurut Kepala UPT, KTT Ustan Mandiri ini juga diharapkan sebagai pionernya jawa timur untuk percontohan pembibitan yang telah sukses “ Kami berharap Ustan Mandiri mampu menjadi contoh peternak pembibitan yang sukses dan menularkan yang lain tidak hanya di Jatim Bahkan di Indonesia “ Sambungnya.

Ketua Ustan Mandiri, Muhammad Ali, merasa sangat senang dengan dibantunya alat pencetak pakan urea molases block  UMB “ Saya merasa senang sekali atas bantuan dari UPT  Tuban kerjasama Unibra Malang yang di berikan pada kami “ ungkapnya.

Dari kesekian kalinya alat yang telah diterima Ustan Mandiri untuk membuat inovasi teknolgi pakan ternak,  alat ini bisa menambah daftar produksi pakan baru di KTT Ustan Mandiri Bojonegoro.

 

Komentar

Postingan Populer