Disnakkan Bojonegoro Targetkan Kebuntingan Sapi Potong capai 70%.

 

Ustanmandiri.com   Disnakkan Bojonegoro Targetkan  Kebuntingan Sapi  Potong capai 70%. Upaya untuk meningkatkan populasi ternak sapi potong di wilayah kabupaten bojonegoro, Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Disnakkan menggelar pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pembibitan sapi potong 5 sepetember 2020.

Harson Utomo, selaku kepala kantor Bank Indonesia jawa timur, menyatakan telah bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikan Bojonegoro, untuk mensupot peningkatan populasi sapi potong dengan bentuk kerjasama pemberian  Setrow gratis atau semen beku dengan jumlah  6000 dosis, selain itu supot pengem,bangan ayam petelur dan integrate farming system di kelompok tani ternak (KTT) Desa jono Kec. Temayang.

Menurut Harson, program yang telah dilaksanakan di jawa timur bukanlah hanya di bidang peternakan dan pertanian saja , tetapi ada juga program non peternakan dan pertanian, seperti peningkatan ekonomi kerakyatan dll.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Drh. Catur Rahayu, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya yang dijalin BI dengan Disnakkan selama ini     “ Kami berterima kasih kepada BI atas kerjasamanya selama ini, harapan kami kerjasama ini dapat berlanjut di tahun tahun mendatang “ ungkapnya, saat membuka pelatihan Peningkatan SDM pembibitan sapi potong di gedung pertemuan Disnakkan siang tadi.

“ Program kerjasama ini kami targetkan kebuntingan sapi potong di bojonegoro bisa mencapai  70% dari 6000 aseptor yang telah dibantukan BI ” sambungnya.

Pelaksanaan pelatihan tersebut Disnakkan menghadirkan Narasumber dari Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada UGM Yogyakatan dan Balai Besar Iseminasi Buatan BBIB singosari Malang Jawa Timur.

Untuk menyokseskan program tersebut perlu ada kerjasama yang baik antara petugas isemintor dengan peternak yang berada di kelompok tani ternak KTT di wilayah bojonegoro.

Komentar

Postingan Populer