Disnakan Latih Peternak Deling Sekar, Buat Pakan Ternak

 

ustanmandiri.com  Disnakan Latih Peternak Deling Sekar, Buat Pakan Ternak.  Upaya memberdayakan para peternak untuk genjot populasi di Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan keliling desa di wilayah per Kecamatan.

Sesuwai hasil Musrenbang dua tahun yang lalu banyak desa desa di kabupaten mengajukan berbagai pelatihan salah satu pelatihan bidang peternakan yakni pakan kosentrat untuk sapid an domba.

Selasa 25 agustus 2020, Kepala Bidang  (kabid) Agrisbinis, Wiwik Sulistya,  Disnakan Bojonegoro melatih 30 orang peternak  di Balai Desa  Deling Kecamatan Sekar, guna meningkatkan pengetahuan dan tehnologi pakan ternak.

Menurut Kabid, kontinuitas sebuah pakan menjadi kunci utama kesuksesan dalam menjalan usaha peternakan “ “ Yang paling penting bila menjalankan usaha ternak, pakan harus tersedia terus menerus “  pungkasnya saat memeberikan pebinaan peternak.

Di Tempat yang sama, Sekertaris Desa, berharap setelah ada peatihan dan pembinaan ini menjadi bermanfaat dan bisa merubah pola beternak yang lebih modern” Semoga pelatihan hari ini dapat beranfaat bagi para peternak di desa ini “  tandasnya saat meberikan sabutanya.

Dalam pebinaan, Dinas Peternakan selalu menggandeng Ketua Kelompok Tani Ternak  Ustan Mandiri, Muhammadali,  untuk meberikan pengalamanya tentang pebuatan inovasi pakan kosentrat untuk penggemukan sapi jantan.

Pemuda yang sekaligus perintis KTT Ustan Mandiri ini, dengan sapaan akrabnya  Ali, menjeaskan, ada tiga kunci membuat yangtak boleh di hilangkan salah satu adalah Serat, Karbohidrat dan Protein “Tiga Kunci yang tak boleh di hilangin saah satu yakni bahan serat, karbohidrat  dan protein “ katanya, saat meberikan materi pakan.

Komentar

Postingan Populer