Disnakan Bojonegoro Targetkan Tambakrejo Jadi Gudang Sumber Bibit Sapi PO


Ustanmandiri.com  Disnakan Bojonegoro Targetkan Tambakrejo Jadi Gudang Sumber Bibit Sapi PO. Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kamis 6, agustus 2020, mengundang lima kelompok tani ternak pendukung wilayah sumber bibit sapi PO (peranakan ongole) seKecamatan Tambakrejo, tepatnya di Balai Desa Napis, guna membahas tentang perkembangan kelompok serta perkembangan ternak.

Kepala Bidang Budidaya, Elfia Nuraini Disnakan menyampaikan kepada seluruh pengurus kelompok agar melaksanakan Recording ternaknya di masing masing kelompok.

Mengingat Kabupaten Bojonegoro yang telah mendapatkan sertifikat wilayah sumber bibit sapi PO dari Kemetrian Pertanian Republik Indonesia, maka dari itu sapi sapi putih yang berada di wilayah tersebut harus benar benar jelas recordingnya.

Untuk memenuhi calon bibit yang  Setandar Nasional Indonesia SNI , Dinas Peternakan Bojonegoro mewajibkan bagi semua kelompok Binaan Dinas untuk mematuhi dan melaksanakan Uji performan atau uji kelayakan bibit di masing- masing kelompok peternak.

“ Untuk membuktikan bahwa Bojonegoro adalah wilayah sumber bibit sapi PO, maka kita harus menunjukan calon bibit-bibit yang sesuwai dengan SKLB (Surat Keterangan Layak Bibit)” tandas Kabid Budidaya saat membuka acara tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Napis, Mulyono, semua kegiatan peternakan apapun bentuknya yang berada di kelompok tani ternak yang berada di Desanya akan selalu di dukung agar menjadi kelompok yang berkualitas dan maju.

“ Semua kelompok tani ternak yang di Desa Napis, baik Lembu Seto maupun Terus Maju, akan saya dukung sepenuhnya untuk mengembangkan peternakan di Desa Napis” Pungkasnya, saat memberikan sambutannya’

Disnakan berharap dengan adanya uji performen ini,  sapi sapi putih bisa terangkat daya jualnya dan menjadi pijakan pemerintah untuk di jadikan pengadaan calon bibit sapi PO yang sesuwai Setandar Nasional Indonesia

Komentar

Postingan Populer