Disnakan Bojonegoro Latih Peternak Gapluk Buat Pakan Kosentrat

ustanmandiri.com  Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Latih Peternak Gapluk buat pakan kosentrat, Pelatihan Pembuatan Pakan Kosentrat yang diadakan oleh dinas peternakan dan perikan bojonegoro di Desa Gapluk Kecamatan, Purwosari melibatkan salah satu kelompok tani ternak " Rukun Sentosa" satu satunya di Desa tersebut.
 
Pelatihan yang dilakukan pada tanggal 21 agustus 2020 itu bertempat di Balai Desa Gapluk dengan peserta melebihi dari undangan, hal tersebut menggambarkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnakan sangat menariksehingga antusias para peternak banyak yang berdatangan.
 
Kepada Bidang (Kabid) Agribis Wiwik Sulistya Dinaspeternakan, menjelaskan bahwa beternak pertama kali yang harus dipersiapkan  terlebih dahulu adalah pakan sebelum didatangkan ternaknya, untuk itu Disnakan melatih dan membina para peternak kelompok agar kedepanya mampu mengatasi  pakan ternak dengan sendiri.
 
Menurut Kabid, kesuksesan beternak terletak pada kwalitas pakan dan kontinewitas pakan ternak itu sendiri, dalam kegiatan pelatihan Dinas mendatangkan Narasumber Muda yang sudah sukses dalam pembibitan sapi PO peranakan ongole membuat pakan kosentrat, yang selama ini salah satu binaan dari Dinas Peternakan Bojonegoro yang berhasil,  yakni KTT Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo. 
 
Ketua KTT Muhammada ali didatangkan untuk melatih peternak peternak Desa Gapluk yang tergabung dalam kelompok tani ternak "Rukun Sentosa " agar Kelompok tersebut mampu mengatasi masalah paling orgen dibidang peternakan yakni masalah pakan ternak.

Komentar

Postingan Populer