Dinas Apresiasi Kegiatan "Jagong Bareng Cattle Farmer" Ustan Mandiri

Ustanmandiri.com    “ Jagong Bareng” Bersama cattle farmer,  sebuah inisiatif yang  digagas oleh  pengurus KTT kelompok tani ternak  Ustan Mandiri Desa Dolokgede , Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, telah berhasil sukses dilakukan pada selasa siang dini hari, 16 juni 2020, pukul 13 ; 00Wib bertempat di sekertariat KTT Ustan Mandiri.

Pandemi covid 19  telah  melanada Negara Indonesia, di saat itu juga semua kegiatan masyarakat, komunitas , lembaga maupun instansi sempat terhenti total demikian juga kegiatan KTT Ustan Mandiri.

Kini Pemerintah sudah memberlakukan New Normal, yang artinya Kebiasaan baru dan memperbolehkan masyarakat untuk beraktifitas seperti biasa kembali sesuwai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan pertama di saat New Normal, KTT ustan Mandiri mengadakan pertemua kusus para peternak binaannya untuk membahas tentang kelembagaan dan perencanaan kegiatan Kelompok di tahun mendatang, selain itu  perbaikan adminitrasi kelompok menjadi prioritas yang harus dibenahi kelompok.

Dalam Kegiatan “ Jagong Bareng “ dihadiri lima kelompok bianaa yakni Koptan Muda Sejahtera Kec. Ngasem, Lembu Mukti Andini, Kec. Kedewan, Sumber rejeki,Budi Upoyo Dan Selo Sejati yang masing masing dari Kec. Tambakrejo.

Kegiatan tersebut tak luput dari pantauan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu turut hadir didalam “Jagong Bareng” bersama Cattle Farmer tersebut, Kepala Dinas, Catur Rahayu bersama Kepala Bidang Budidaya, Elfia Nur Aini mengapresiasi inisiati yang dilaksanakannya  dan berharap kedepanya juga muncul kegiatan- kegiatan mandiri kelompok seperti yang dilakukan KTT Ustan Mandiri.

Penggagas “Jagong Bareng Cattle Farmer “ Muhammad Ali mengatakan  kegiatan tersebut dilaksanakan agar kelompok- kelompok ternak binaanya mampu menguasai dan menjalakan adminitrasi kelompok dengan baik sesuwai peraturan pemerintah.

Komentar

Postingan Populer