Antisipasi, UPTD Keswan Kasiman Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak di KTT Ustan Mandiri


ustanmandiri.com   Antisipasi, UPTD ( unid pelaksana teknis dinas) Keswan (kesehatan hewan) Kasiman Lakukan Pemeriksaan Hewan Ternak di KTT Ustan Mandiri, kamis 25, juni 2020.

 Pergantian cuaca/pancaroba banyak hewan ternak mengalami penurunan stamina dan energi, oleh sebaba itu Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro melakukan pelayanan kesehatan ternak di Kelompok tani ternak.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kepala UPTD Kasiman, Drh. Lutfi Nurrahman, dibantu lima Dokter Hewan lainya serta PTP kecamatan Tambakrejo  dan iseminator melakukan pemeriksaan ternak 195 ekor dianggota kelompok dan warga sekitar.

Dalam pelaksanaan tersebut banyak hal tentang kesehatan ternak yg harus diperhatikan betul- betul oleh anggota kelompok terkait sanitasi lingkungan kandang.  “ Ada beberapa catatan yg perlu diperhatikan yaitu tentang sanitasi lingkungan kandang pada sapi penggemukan”  ungkap Kepala UPTD Kasiman.

 Program ini akan menjadi program tahunan di KTT Ustan Mandiri menurutnya, karena wilayah Tambakrejo termasuk daerah binaan dari UPTD Kasiman.

Petugas Teknis Peternakan Kecamatan Tambakrejo, Lilik Sulistya, menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu para peternak “ kegiatan ini sangat membantu bagi para peternak ustan mandiri dan lingkunganya “ ucapnya.

Selain itu kelompok ternak Ustan Mandiri adalah kelompok pelopor dibidang peternakan dan juga sebagai pusat pembelajaran bagi kelompok lain, baik yang lama dan yang baru  sambungnya.

Di tempat yang sama, Muhammad ali, Ketua kelompok merasa bangga dan berterima kasih kepada Dinas Peternakan atas perhatianya serta bantuanya untuk memberikan pembinaan kepada kelompoknya, “ Hanya terima kasih yang dapat aku ucapkan kepada Dinas selama ini membina dan memberdayakan kami” pungkasnya.


Komentar

Postingan Populer