Tindakan Cepat PTP Tambakrejo Lukukan Pengobatan Luka Pada Pedet Kelompok

Pembersihan Luka Pada Lutut Kaki Pedet


Ustanmandiri.com   Tindakan Cepat PTP  Tambakrejo Lakukan  Pengobatan Pada Pedet Kelompok. Pedet keturunan pejantan asal Lembang,  Odec Sony lahir pada tanggal 5 Februari 2020 kemarin alami luka pada lutut belakang  sebelah kiri dan membengkak akibatkan kepincang.

Senin 2 Maret 2020, PTP ( petugas teknis peternakan ) Kec. Tambakrejo Lilik Sulistya membersihkan dan menyedot darah yang didalam luka untuk dilakukan tahab pengobatan, akibat terkena paku, pedet usia satu  bulan tersebut alami pembengkakan dibagian lulut sebelah kiri belakang.

Dari kejadian tersebut pedet mengalami setres dan terganggu dengan kesehatanya, nampak lemas tak seperti biasanya yang selalu aktif bermain dan loncat loncat bak anak kecil yang  sedang bermain.

Luka yang tak terlalu dalam membuat Ketua Kelompok Tani Ternak KTT Ustan Mandiri bergegas melaporkan kejadian tersebut pada petugas, “ saya tahunya kemarin sore, biasanya pedet ini selalu aktif  lha ini kok malah lemes dan loyo”  tutur Ali ketua kelompok.

Menurut Ali, tiba tiba kaki belakang pedet tersebut membengkak dan susuah jalan, dan paginya Ali bergegas melapor.
Tindakan cepat yang dilakukan oleh PTP perlu diacungi jempol, karena apabila kejadian tersebut tidak segera diobati dan dibersihkan, dikawatirkan menjadi infeksi dan menjalar diperedaran darah bisa mengakibatkan kelumpuhan dan kematian.

“ Untung segera melaporkan kesaya mas, saya takutkan bila terlabat penangananya jadi infeksi “  kata PTP sambil tersenyum dihadapat pengurus kelompok, pemberian antibiotik dan vitamin untuk menjaga kesetabilan dan anti body pedet biar tetep terjaga kesehatanya.

Komentar

Postingan Populer