Pembenahan Lahan dan Peremajaan HPT KTT Ustan Mandiri


 
Pembenahan lahan HPT KTT Ustan Mandiri
ustanmandiri.com    Pembenahan Lahan dan Peremajaan HPT KTT Ustan Mandiri. Perilaku Yang Berbeda Petani Dan Peternak Ustan Mandiri, Hijauan Pakan Ternak milik kelompok kamis, 26 maret 2020 dilakukan bembenahan lahan dan peremajaan rumput. 

Perilaku yang sangat berbeda dilakukan oleh peternak di Desa Dolokgede, banyak diluar sana  masyarakat membenahi lahan pangan untuk komsumsi manusia, tapi di Ustan Mandiri justru malah merawat dan memupuk serta membudidayakan rumput.

Bagi Petani rumput adalah salah satu tumbuhan yang sangat merugikan dan menggangu tanaman maka perlu dilakukan pembasmian berbeda dengan Peternak, tumbuhan tersebut justru sangat membantu dan menguntungkan serta menghasilkan.

Tujuan yang sangat berbeda tetapi saling membutuhkan, di Pedesaan yang namanya peteni juga menyandang menjadi  peternak, Hal ini banyak kita jumpai  di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Dari total jumlah penduduk 60% adalah mayoritas petani dan peternak, maka dari itu dua setatus yang berbeda tetapi saling membutuhkan, biar kedua dua berjalan sesuwai dengan setatusnya petani ternak di desa tersebut banyak memanfaatkan pematang sawah digunakan lahan pakan pakan ternak untuk memncukupi kebutuhan ternaknya.

Bagi yang punya sapi lebih dari 8 ekor, petani ternak di Desa Dolokgede menginveskan lahannya satu petak untuk di tanami rumput gajah untuk pakan ternak.
Dari sinilah yang disebut antara petani dan peternak menjadi satu dan bisa maju bersama. 

Komentar

Postingan Populer