Kandang Breeding Kelompok Dapat Kunjungan Anggota Polsek Tambakrejo

Anggota Polsek Tambakrejo berkunjung di kandang percontohan kelompok

Ustanmandiri.com   Senin,24 /2/ 2020,  Kandang Breeding Kelompok Dapat Kunjungan dari Anggota Polsek   Tambakrejo,  Tiga anggota Polsek Tambakrejo tersebut adalah Aiptu Kirno,  Aiptu agus Suwito dan Ipda Nur Said mampir ke kandang percontohan stelah tugas patroli diwilayah timur Tambakrejo.

Kedatanganya tiga anggota polsek tersebut  kepingin tahu kegiatan kelompok lebih dekat dalam meproduksi pakan ternak dan pembibitan sapi Peranakan Ongole PO. Kunjungan yang tak teragendakan menjadi momen terbaik buat kelompok untuk menambah daftar pengunjung di gudang pakan dan kandang breeding  ustan mandiri.

Ternya salah satu dari Anggota tersebut sudah menggeluti dunia peternakan sudah puluhan tahun di kampungnya.

Enam ekor lebih yang dipelihara beliau dengan sistem penggemukan dengan pakan kolaborasi hijauan dan kosentrat pabrikan,  setelah melihat hasil produk pakan komplit feed ustan mandiri beliau tertarik ingin mencoba dan akan diaplikasin pada ternaknya.

Menurut Sukirno, sapi peliharaanya dikasih pakan rumput gajah tanpa di coper serta pakan kosentrat dari pabrik,  “ Tiap hari ya saya kasih makan rumput gajah kadang ya jerami padi dan kosentrat mas “ ungkapnya saat ngobrol gayeng di kandang percontohan kelompok.

Dalam melakukan bisnis penggemukan sapi yang menguntukan menurut ketua Ustan Mandiri adalah,  peternak harus pinter berinovasi dalam hal  membuat pakan, agar tidak selalu ketergantungan pakan pabrikan, “ Kalau kepingin keuntunganya lebih meningkat, peternak kudu pinter bikin pakan agar bisa dapat menekan biaya pakan “ ungkap Ali ketua Kelompok.

Di tempat yang sama Bhabin Desa Dolokgede Aiptu Agus Suwito, juga kepingin melihat peternakan domba yang juga salah satu usaha kelompok ternak  ustan mandiri yang berada Dolokgede.

Usaha peternakan mulai digemari banyak kalangan masyarakat di wilayah kec. Tambakrejo, baik pejabat, PNS maupun pengusaha mulai budidaya ternak ternak sapi potong.

Komentar

Postingan Populer