Disnakan Bojonegoro Latih 30 Peternak Kedung Primpen Membuat Pakan Ternak

ustanmandiri.com  Bimtek (bimbingan teknis) Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro diadakan di Desa KedungPrimpen Kec. Kanor 
Pelatihan pembuatan pakan ternak yg dilakukan oleh Disnakan Bojonegoro atas usulan dari Kuliyah Kerja Nyata KKN IAIN Sunan Giri Bojonegoro.

Selasa 28 /01 /2020 bertempat di Balai Desa Kedung Primpen sebanyak 30 peserta pelatihan mengikuti kegiatan yg telah diadakan oleh KKN bertujuan menambah pengetahuan peternak lokal untuk lebih kreatif.

Desa Kedung Primpen adalah sebagian besar penduduknya bermatapencahariannya sebagai petani, persawahan yang sangat luas serta dekat dengan aliran bengawan solo, menjadi potensi besar akan limbah pertanian, maka dari itu Dinas Peternakan Bidang Budidaya yang di Kepalai Elfia Nuraini memberikan pelatihan peternakan.

Kabid Budidaya mengatakan " setelah diadakan pelatihan ini masyarakat peternak sini mampu membuat kelompok ternak" ujarnya saat memberikan penjelasan.

Dalam kegiatan tersebut Dinas membawa peternak dari KTT Ustan Mandiri untuk memberikan tip membuat pakan ternak dgn bahan limbah pertanian.

Muhammad ali, ketua KTT Ustan Mandiri mengatakan " Banyaknya limbah jerami padi yang belum termanfaatkan dengan baik di desa ini" ungkapnya.

Menurut Ali, limbah tersebut bisa disimpan dan dibuat pakan di saat menjelang musim kemarau, dengan sentuhan tehnologi dengan kreatif peternak bisa di jadikan stok pakan yang sangat luar biasa.


Komentar

Postingan Populer