Ketersedian Hijaun Pakan KTT Ustan Mandiri Cukup Untuk Tujuh Bulan Mendatang

ustanmandiri.com    Kesedian hijauan pakan KTT Ustan Mandiri cukup untuk tujuh bulan mendatang. Seluas empat hektar rumput setia yang dimiliki oleh KTT diperkirakan mencukupi kebutuhan pakan sapi kelompok 58 ekor peranakan ongole (PO) sampai bulan juli 2020 mendatang.

Diperkirakan satu minggu lagi rumput rumput tersebut sudah mulai dipanen, usia panen rumput setia paling bagus satu bulan lebih satu minggu, karena disaat umur itu kandungan nutrisi didalamnya sangat bagus.

Tahun lalu hijauan milik KTT ustan mandiri hasil laboratoriumnya menunjukan PK (protein kasar) mencapai 11% yang artinya sudah cukup untuk pakan pembibitan.

Pantauan dari pengurus kelompok, Muhammad ali, sabtu 21 desember 2019 rumput telah tumbuh kurang lebih 80 cm semenjak hujan deras di akhir akhir pekan ini.
" Selama satu bulan terahir curah hujan cukup bagus, maka ruput- rumput kami bisa tumbuh dengan cepat dan subur" pungkasnya.
Menurut Ali pengurus kelompok, rumput rumput dimusim awal penghujan  tak perlu di pupuk, karena rumput sudah mampu tumbuh dengan maksimal.

Lahan rumput setia dengan luas satu hektar cukup untuk pakan 15 sapi indukan PO dengan sistim panen bergantian disetiap hari tiap paritnya.

Komentar

Postingan Populer