Disnakan Bojonegoro Sosialisasikan RFID Ternak

ustanmandiri.com  Disnakan bojonegoro jum'at pagi pukul 9 : 00 wib. di gedung pertemuan Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan sosialisasi Program RFID (radio frekuensi identitas) pada ternak sapi kelompok di dua kecamatan.

PLT Dinas Peternakan Drh. Catur Rahayu K,M.Si  " Program RFID ini sementara kita pasang di 200 ekor sapi kelompok yg berada di wilayah kecamatan Temayang dan Tambakrejo " ungkapnya, saat memberikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi juma'at 18/10/2019.

Kabid Budidaya Elfia Nuraini menjelaskan bahwa pelaksanaan RFID ini baru pertama kali dilakukan di kabupaten bojonegoro dan akan laksanakan bidang budidaya Dinas bersama Petugas Teknis Peternakan di dua wilayah kecamatan  " RFID ini akan kita pasang di kelompok Ustan Mandiri, Budi Upoyo, Sinar Abadi,Lembu Seto Kedung Nggondang, Embong, Pura Jaya dan Tunas Barokah"  tandasnya saat memberikan sosialisasi.

Dengan diadakan program RFID ternak di beberapa sapi kelompok untuk memudahkan pemantauan sapi serta mendeteksi siapa pemililk ternak.

Salah satu pengurus Kelompok Lembu Seto Napis, Sunadi mengatakan " Program ini bagus sih, kalau kedepanya selalu diabdit, tapi jangan sampai berhenti dan tak ada kelanjutannya" pungkasnya saat memberikan komentarnya pada tim ustanmandiri.com

Dinas akan mencanangkan RFID yg lebih bagus lagi di tahun yang akan datang setelah ada evaluasi program yg telah dijalankan.


Komentar

Postingan Populer