Berikan Pengetahuan Empat Siswa Magang Obati Sapi Ustan Mandiri

Siswa SMKN Sekar memberikan obat nafsu makan sapi ustan mandiri
Peternakan - Ustan Mandiri.com  Beternak adalah usaha yang butuh krtlatenan dan ketekunan serta kesabaran tingkat tinggi,di zaman moderen seperti sekarang, ternak sapi tidak hanya cukup dikasih makan dan minum saja.

Seperti apa yang telah dilakukan Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten bojonegoro jawa timur, mereka selain ngasih pakan dan minum ada beberapa hal yang harus dilakukan sebagai peternak salah satunya adalah perawatan, dalam hal ini pemberian vitamin dan nafsu makan ternaknya.

Awal tahun 2019 kandang induk Ustan Mandiri yang berada di RT 04 sebagai tempat magang Sekolah Menengah Kejuaruan Negeri  (SMKN) Sekar dengan jumlah empat siswa jurusan Agribisnis Rumenansia.

Semenjak keberadaan siswa magang, segala perawatan serta penangan ternak di kandang induk diambil alih oleh para siswa magang, dengan pemantauan dan pengawasan ketua serta anak kandang.

Siswa dibekali dan dididik ilmu peternakan dalam perawatan sekaligus pembuatan pakan inovasi serta diberikan ilmu  tata cara memberikan pakan hijauan dan kosentrat.
Untuk meningkatkan pengetahuan siswa, ketua ustan mandiri Muhammad Ali memberikan beberapa trik dan cara pengolahan dan pencampuran pakan kosentrat serta ilmu dasar peternakan.

Komentar

Postingan Populer