Ustan Mandiri Lakukan Kemitraan Dengan PT Berdikari Persero


Antusian para anggota kelompok mengisi formulir dari PT Berdikari Persero.
ustanmandiri.com  Assesment perlengkapan data anggota kelompok tani ternak ustan mandiri yang akan mendapatkan program kemitraan PT Berdikari Persero kemarin siang 2/11/2018 telah lolos diferifikasi.
Kelompok ternak yang satu satunya di Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro Jawa Timur telah dipercaya oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bermitra dibidang peternakan yakni penggemukan sapi.
3 ekor yang nantinya akan diterima oleh 14 anggota kelompok,  kamis siang kedua belah pihak telah menyepakati dengan ketentuan berat badan sapi empat kwuintal per ekor.
Asep perwakilan PT Berdikari mengatakan "Banyak Kelompok ternak yang telah bermitra dengan Perusahaan diseluruh wilayah indonesia salah satunya adalah Ustan Mandiri Bojonegoro; kemitraan ini diharapkan dapat membantu dan meningkatan ekonomi keluarga peternak " tandasnya
Bersamaan' ketua kelompok Muhammad Ali mengatakan " Program kemitraan ini sama dengan sistim perbankkan" menurut Ali anggota kelompok wajib mengembalikan modal awal yang telah di berikan oleh PT kepada anggota kelompok dengan ketentuan yang telah disepakati kedua belah pihak.
Perjanjian tersebut berupa wajib mengembalikan modal dengan  bunga 6% pertahun, bunga tersebut akan turun menjadi 3%  apa bila kelompok masih meneruskan kemitraan dengan PT di tahun berikutnya.
Sang Pelopor Peternakan Muda ini berharap program kemitraan bisa menjadikan lapangan pekerjaan serta mampu menyejahterakan masyarakat peternak serta  Desa agar menjadi Swasembada daging di Indonesia imbunya.
Terpisah, Mustopo 37 th anggota kelompok mengaku senang dengan adanya kemitraan yang dilakukan kelompoknya " saya sangat berterima kasih dan merasa senang sekali dengan adanya kemitraan yang dilakukan oleh kelompok, harapan saya dari program ini bisa meningkatkan pendapatan keluarga". (ali)

Komentar

Postingan Populer