Launching Pengembangan Usaha Kelompok Ternak Ustan Mandiri Dolokgede

Rabu 06 Desember 2017 Dolokgede mempunyai kelompok andalanya yakni kelompok tani ternak ustan mandiri yang mampu iku berpartisipasi membangun desa yang sesuwai amanat UUDesa No 6 tahun 2014.
Launching pengembangan kelompok ustan mandiri
Sesuwai rencana kelompok tersebut mempunyai inovasi dalam pengembangan usaha bersama untuk kelompok di akhir tahun 2017 yang di danai oleh Dana Desa pemerintah Desa Dolokgede.
Bakso, pentol dan sosis adalah usaha yang telah di launching pada hari rabu 6 desember 2017 dini hari, konsisten dan keseriusan para anggota kelompok untuk melakukan kegiatan dalam usaha pengembangan kelompok ternak.

Pada akhir tahun ini ustan mandiri memberikan 6 unid gerobak bakso, sosis dan penthol keliling pada anggota dan masyarakat sekitar kelompok untuk berwirausaha bersama.
inovasi tersebut di suguhkan kepada publik untuk sebagai contoh pemberdayaan di pedesaan yang benar benar sesuwai kebutuhannya.

Dalam acara launching pengembangan usaha kelompok tersebut di hadiri oleh empat instansi Universitas Brawijaya Malang UNIBRA Prof.Dr. Ir. Mochammad Junus,MS dan Dr.Ir. Mashudi, M.Agr.Sc Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Bapak Kepala Dinas Ardiyono P SH., M.Si berserta Dua Kabid budidaya dan Agribis, Bapak Camat yang di wakili oleh Bapak Anang Setyo Basuki Tambakrejo dan Kepala Desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu.

Kepala Desa Nunuk Sri Rahayau menyampai kepada peserta launching bahwa desa dapat membantu siapapun warga wasyarakat dolokgede dalam menjalankan usaha bersama sesuwai dengan amanat UUDesa, tetapi perkumpulan atau sekelompok warga yg bisa di bantu oleh dana desa ialah kelompok yang sudah berkutribusi terhadap desa yakni dengan cara ikut berpartisipasi membangun desa. dalam penyambutanya kepala desa juga menyampaikan syarat kedua kelompok harus berbadan hukum sesuwai dengan anturan dan perundang undangan.

Aprisiasi yang sebesar besarnya untuk ketua kelompok Ustan Mandiri Muhammad Ali telah di sampaikan di hadapan  peserta Launching oleh Kepala Dinas Peternakan Bojonegoro bahwa satu satunya kelompok ternak yang telah banyak berinovasi untuk perkembangan kelompok dan kesejahteraan anggota kelompok.



Komentar

Postingan Populer