10 Mahasiswa Politeknik Pertanian dan Peternakan (Poltana Mapena) Tuban Berkunjung di Ustan Mandiri

Dolokgede,27 nopember 2017 ustana mandiri menjadi tuan rumah atas kedatangan 10 Mahasiswa Politeknik Pertanian dan Peternakan Poltana Mapena Tuban dalam kunjungan belajar membuat pakan berger,Manajemen pemeliharaan sapi potong dan pengolahan kebun hijauan pakan pakan ternak.

Penjelasana ttg perawatan rumput setia/thaiwan

Dalam rangka kunjungan ke ustan mandiri tersebut Dosen Theo Mahiseta Syahniar, S.pt.,M.Si.menerangkan bahwa selain teory di kampus, mahasiswa juga ikut di ajak kelahan untuk melihat langsung pengembangan Rumput hijauan pakan  di lapangan guna  mengisi tugas tugas kampus.

Pada acara study Lapang 10 mahasiswa di damping 2 orang dosen ahli nutrisi pakan dan dosen sekretaris program study Andre Meiditama Kasenta,S.Pt, M.Si .

Kunjungan di awali dengan diskusi seputar manajemen ternak dan dan sejarah terbentuknya kelompok ternak ustan mandiri. Dalam diskusi 1jam tersebut membuat Mahasiswa menjadi tertarik dengan sejarah dan delema kelompok dalam membentuk organisasi masyarakat tani.

Setelah berdiskusi panjang mahsiswa di ajak ke lahan hijauan ustan mandiri yang tak begitu jauh dari tempat kandang untuk melihat dari dekat bagaimana cara memanenya dan teori memotong, Muhammad Ali menjelaskan di hadapan mahasiswa cara memanen dan pada usia berapa yg paling bagus rumput tersebu di potong.

Memang benar memanen rumput tersebut ada waktu yang tepat dan usia yang paling bagus di saat memotong biar nutrisi di dalam rumput tersebut bagus dan meningkat untuk di makan ternak.

Usia rumput setia paling bagus di potong pada saat usia 35 - 40 hari, untuk pemotongan harus di lakukan batangnya paling tinggi dari tanah satu centi meter dari permukaan tanah.

Untuk pemupukan paling bagus menggunakan pupuk kandang di banding pupuk kimia, dalam analisa tanaman pupuk kandang di banding dengan pupuk kimia kualitas kandungan Nutrisi bagus pupuk kandang ke ternak.

Komentar

Postingan Populer