Akhir Tahun 2017 Ustan Mandiri Luncurkan Usaha Baru

Dolokgede sebuah desa yang memiliki beberapa potensi warganya untuk selalu kreatif dan inovasi dalam menlakukan kegiatan ekonominya. 
Beberapa pontensi yang di miliki oleh sebuah kelompok ternak Ustan Mandiri yakni batik ternak yang sudah banyak distribusikan ke lampung, malang, kalimantan dan banggai sulawesi.

Sebagai usaha kelompok yang telah di miliki  tidak hanya di industri kreatif batik, tetapi masih banyak usaha-usaha lain yang di ciptakan untuk mengantar anggar anggota kelompok menjadi sejahtera. 

Batik, Konfeksi dan UMKM Jualan keliling yang di lakukan oleh anggota kelompok untuk menjalankan usaha bersama dalam membangun desa.
Aset Ustan Mandiri Dolokgede

Akhir tahun 2017 akan di luncurkan terobosan baru dari kelompok untuk usaha jualan sosis , tempura dan aneka makanan dari daging dan ikan yang akan di lakukan berkeliling di berbagai desa sekitar Ustan Mandiri.

Kelompok memberikan gerobak serta modal untuk jualan kepada anggota kelompok dengan tujuan supaya anggota dapat lebih sejahtera  di banding sebelunya, ini adalah salah satu dari visi misinya kelompok yang tertera di dalam ADARTnya.

Ada 6 gerobak yang di pesan oleh ustan mandiri, baru 3 gerobak yang telah di kirim oleh pihak patner, 6 gerobak di rencanakan ada 3 jenis usaha yang berbeda tetapi tetapi dengan bahan yang sama.

Dengan terobosan ini di harapkan dapat mempertahankan ternaknya untuk tetap di pelihara dan dapat berkembang sesuwai keinginan kelompok, jika anggota kelompok tak mempunyai usaha lain yang dapat menghasilkan ekonomi sehari hari, maka ternak atau sapi domba bantuan akan di lirik terus oleh anggota untuk mencukupi kebutuhan sehari hari dalam keluarga.

Dengan adanya terobosan berikut anggota mendapatkan penghasilan harian sehingga ternak selalu aman dan tidak menjadi lirikan atau sasaran jual dengan alasan kebutuhan rumah tangga.

Terobosan ini direncanakan akan di lounching pada akhir tahun 2017 . (ali ).

Komentar

Postingan Populer