Petugas IB Bojonegoro Mewakili Jawa Timur untuk Menuju Prestasi Tingkat Nasional

Kegiatan Peternakan yang selalu menjadi insfirasi bagi kaum peternak di Nusantara, Bojonegoro,22 agustus telah mampu menyumbangkan kepada Propinsi sebuah kegiatan petugas IB (Iseminasi Buatan) yang menjadi entrepreneur sejawa timur.

Sugihartono Petegas IB Kecamatan Sekar Bojonegoro
Petugas IB Sugiartono yang di tugaskan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro  di Kecamatan Sekar  telah berhasil melakukan kegiatan yang sesuwai dengan harapan pemerintah yakni kinerja yang baik dan adminitrasi yang baik maupun kinerja dan pelayanan di lapangan.

Sebagai petugas beliau juga mempunyai tanggungjawab sosial terhadap peternak yang berada di wilayahnya serta kepada kelompok - kelompok ternak untuk di bimbing, di bina  serta memberikan penyuluhan di beberapa tempat di kelompok ternak diwilayahnya.

Kelompok-kelompok tersebut di dampingi selama 4 tahun hingga menjadi kelompok besar dan berprestasi di kabupaten bojonegoro.
Tidak hanya melakukan IB belaka,  petugas ini juga sangat rajin mencatan IB serta mencatan kelahiran ternak hasil IB yang di lakukanya bahkan tidak ada yang kelewatan satupun dalam pencatatanya.

Dari itulah  Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dari Kementan langsung turun ke lapangan untuk memferifikasi dan membuktikan kegiatan mereka dengan dekat dan jelas.
Wigyo Satdoko dan Roy Malindo  dari Ditjen PKH Kementrian Pertanian melacak dan membuktikan profil beliau untuk di jadikan petugas IB yang berprestasi di tingkat Nasional.

Dari hasil ferifikasi tersebut dari pihak tieam langsung  membawa hasil kroscek dan hasil ferifikasi kegiatan adminitrasi dan sebagainya  di bawa ke jakarta untuk menentukan juara satu tingkat Nasional.

Dalam kegiatan ferifikasi tersebut juga di hadiri oleh asisten perekonomian dan pembangunan Bojonegoro Bpk, Setyo YUliono bersama jajaran Muspika.






Komentar

Postingan Populer