Kunjungan Kelompok Tani Wanita "Srikandi" & Kelp Ternak "Anugrah" di Ustan Mandiri

Kelompok ternak yang masih eksis dalam melakukan kegiatan kegiatanya di tengah tengah masyarakat mendidik dan memberdayakan masyarakat di daerahnya bukan menjadikan hal yang sangat membosankan bagi pengurus kelompok, justru itu menambah semangat yang tinggi untuk selalu eksis dan mengembangkan inovasi dan kreatif bagi para anggota kelompok untuk lebih maju dan sejahtera.

Kunjungan Kelp Tani Wanita Srikandi dan Anugrah di Ustan Mandiri.

Rabu,12 juli ustan mandiri kedatangan tamu 2 kelompok tani ternak dari desa sambungrejo kec. nggondang kab. bojonegoro, yakni kelompok tani wanita " Srikandi " dan Kelompok ternak " Anugrah.

Dalam kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat dari dekat kegiatan peternakan secara terpadu di bidang pengembangbiakan sapi PO ( ongole ) di desa dolokgede kec. tambakrejo.
Manusia butuh makan begitu pula hewan ternak kita yang kita peliharapun butuh makan sama halnya manusia.

Tetapi kebutuhan makan ternak kita selalu di kesampingkan tak terfikirkan lahan kita hanya untuk kebutuhan makan kita tetapi lahan untuk ternak tdk pernah di fikirkan.
Di ustan mandiri semua itu sdh tersedia antara kebutuhan manusianya maupun hewanya.

Lahan rumput yang sdh tumbuh sejak 2014 menjadikan lahan kebutuhan makanan hijaun ternak ustan mandiri dan begitu pulan kebutuhan peternanya terkait dengan inovasi tegnologi biogas yang di hasilkan dari kotoran sapi menjadi bermanfaat bagi peternaknya.

Selain itu juga pengembangan kegiatan kelompok yang menghasilkan uang seperti industri kreatif yang telah di lakukan oleh anggota menjadi tambahan ekonomi kelompok.

Dari beberapa kegiatan di atas menjadi daya tarik kepada kelompok yang lain untuk meniru dan mengaplikasikan ilmu kelompok ternak ustan mandiri di daerah lain.
Seperti yang di lakukan oleh kelompok srikandi dan anugrah dalam kunjunganya ke kelompok ustan mandiri.

Kelompok tani ternak wanita yang di pimpin oleh seorang perempuan yang sebagai lidersipnya untuk memotifasi serta memberi semangat kepada anggotanya melakukan kegiatan tani ternak di desanya.
Sebuah perkumpulan harus mempunyai garda depan yang kokoh jika tidak maka perkumpulan tersebut tak akan bertahan lama dan sukses.

Komentar

Postingan Populer