30 Sapi Bantuan Dinas Peternakan 9 Ekor Berhasil Melahirkan

Breeding jarang di lakukan oleh masyarakat peternak karena jarak waktunya lama  menjadi gendala produksi ternak di Indonesia. Waktu yang lama membuat masyarakat peternak menjadikan males untuk melakukan kegiatan breeding, masyarakat peternak lebih memilih fetening yang dapat di nikmati hasilnya dengan waktu yang singkat.

Tasam Anggota klp Ustan Mandiri Dolokgede
Barusan sapi kelompok ternak Ustan Mandiri Dolokgede yang bergerak di bidang produksi ternak di gaduh oleh Tasam melahirkan pedet dengan jenis kelamin jantan pada pukul 10 : 34 Wib. dini hari.

Sapi bantuan dinas peternakan propinsi jawa timur yang di bantukan kepada kelompok ustan mandiri dolokgede telah berhasil melahirkan 9 pedet dari 30 ekor indukan dan di dominasi pedet jantan, dari 9 ekor pedet yang lahir 7 ekor pedet dengan kelamin  jantan.

Kelompok tersebut telah berhasil melakukan kegiatan pengembangbiakan sapi PO ongole yang menjadi program besar dari pemerintah untuk mempertahankan flasmanufa keaslianya sapi lokal dan  sapi asli jawa.

Pekawinan Iseminasi buatan yang di lakukan petugas IB Teguh Budiarto Sukorejo tambakrejo dengan kode strow 20222 Batch NM0106 pada tanggal 26 mei 2016 lalu, hari ini telah lahir dengan selamat serta indukanya dengan pedet jantan.

Selama 2 tahun terahir sapi sapi bantuan di ustan mandiri telah berhasil bunting dan melahirkan dengan keadaan yang sangat memuaskan walaupun ada indukan 1 ekor yang mati akibat melahirkan. 



 

Komentar

Postingan Populer