Pelatihan Praktek Pembibitan Ternak Oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur




Pelatihan praktek pembibitan ternak yang baik di lakukan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang di tempatkan di club bunga butik resort batu malang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dinas peternakan Provinsi mengundang beberapa kelompok ternak yang mendapatkan bantuan ternak di tahun 2017 sejawa timur, untuk membahas teknis pembibitan acara tersebut juga diberikan motifasi oleh beberapa kelompok ternak yang sudah sukses dalam mengelola kelompok.

Dinas Peternakan Bojonegoro adalah salah satu motifator untuk para peternak yang mendapatkan bantuan dari Dinas peternakan Provinsi jawa timur.

Elfia Nuraini Kabid Budidaya Peternakan Bojonegoro yang mewakili Kepala Dinas untuk melakukan persentasi sekaligus motifasi tentang keberadaan peternakan yang ada di bojonegoro, salah satunya adalah peternakan selfopastura di beberapa kecamatan yang berada di kawasan sumber bibit sapi PO.

Selain peternakan di bojonegoro yang bersistem selfopastura kelompok ternak sudah menggunakan kartu ternak yang di canangkan Bupati untuk memberi identintas sapi dan peternak juga telah mengansurasikan ternaknya bila ada kejadian matinya sapi indukan di kelompok ternak.

Acara di ikuti oleh  Kabupaten Bojonegoro, Lumajang, Pasuruan, Pamekasan, Madiun, Banyuwangi, Trenggalek, Madura, Probolinggo, Situbondo.

Dalam pelaksanaan kegiatan direncanakan 3 hari pelaksanaan  hari pertama di agendakan pembukan dan oleh kepala dinas peternakan provinsi jawa timur dan arahan teknis kegiatan perbibitan 2017.

Hari kedua di agendakan tentang kegiatan mengelola kegiatan wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro, sapi Madura dan kambing senduro lumajang
selain itu juga ada kegiatan kelompok dalam mengembangkan usaha industri kreatif  dari pengembangan kelompok ternak dengan narasumber Muhammad Ali Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo Bojonegoro.


Komentar

Postingan Populer