Kelompok Ternak Bimantari Bulu Ngraho Berkunjung di Lahan Rumput Odot Ustan Mandiri Dolokgede

Lahan hijauan yang sering kerap di permasalahkan oleh para peternakan, lahan ini adalah kunci dari keberhasilan para peternak jika sistem tersebut di upayakan.
Dalam rangkaian tersebut bila tak dilakukan oleh para peternak maka yang terjadi adalah krisis pakan untuk peternakan.

Muran dari desa Bulu Ngraho bersama Subani datang ke lokasi rumput odot dan setia di lahan milik Ustan Mandiri dolokgede bermaksud untuk mencari bibit untuk di kembangkan di lahan kelompoknya di desa Bulu Ngraho kec. Nggayam.

Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo
Kelompok ternak " Bimantari" yang dipipinya mulai merintis lahan pakan untuk peternakan pengembangbiakan kambing persilangan antara Bur dengan jawa randu di Blu Ngraho kec. Nggayam.

Menurut ketua kelompok ternak Bimantari pak Muran kelompok akan pengadaan bibit rumput untuk di kembangkan di desanya di danai oleh Mobile Cepu Limited ( MCL) sebagai perusahaan minyak di blok cepu.
Program tersebut atas permintaan warga yang dulu telah rela melepaskan lahanya untuk dipergunakan  perluasan wilayah kerja Exxon dalam mengekploritasi minyak di kawasan desa tersebut.

Dari dampak pembebasan lahan pihak masyarakat meminta ke pada perusahaan untuk memenuhi permintaan masyarakat pengadaan kambing untuk di kelola oleh masyarakat Dkh Bulu desa Ngraho, dari beberapa kegiatan kelompok tanah yang di bebaskan oleh perusahaan di pergunakan oleh kelompok untuk di tanami rumput odot sebagai pakan kambing yang di kelola bersama-sama.


Komentar

Postingan Populer