Menyelamatkan Lapisan Ozon dari Gas Metan Feses Ternak

Di sebuah peternakan kita tak luput dari pemandangan dan bau yang  menyengat dan tak dapat terhidar dari hirupan hidung kita,  Kotoran ternak menjadikan berkah dan bencana bagi lingkungan kita  apabila di manfaatkan dan di kelola dengan baik dan benar .
Tanah kita,  sawah kita,  ladang kita, butuh yang namanya Hara tanah, unsur hara tersebut di dapatkan dari kotoran ternak yang di jadikan pupuk kompos maupun pupuk kandang sebagai penolong untuk menyelamatkan dunia dari bahanya pupuk kimia.


Ustan Mandiri Dolokgede

Kadang petani tak mau tahu bahayanya akan pupuk kimia, petani hanya mengiginkan pola tanam cepat, ringan tetapi tak menghiraukan akibat dari apa yang mereka buat terhadap tanah.

Tanah butuh makan sama halnya dengan kita juga butuh sehat dan makanan bergizi jika itu tidak terpenuhi maka apa yang akan terjadi manusia akan lemah dan mudah terserang penyakit, begitu pula dengan tanah yang sekian lama kita peras dan kita doping akhirnya tanah tersebut menjadi oferdosis karena kelebihan kimia.

Ustan Mandiri memberikah contoh perilaku untuk menyanyagi lingkungan kepada masyarakat sekitar bahwa pemanfaatan kotoran sapi menjadi berkah bagi petani yang benar-benar mampu memanfaatkanya.
Sekian lama petani di manjakan oleh perusahaan perusahaan yang menjadi petani sebagai obyek setrategis bisnis akhirnya menjadi ke enakan dan menjadi pecandu perilaku bagi petani.

Untuk mengebalikan percaya diri terhadap petani butuh waktu dan proses yang lama utk di saksikan dan dirasakan kita semua.  Kelompok Ustan Mandiri akan menerapkan pertanian terpada lewat anggota-anggotanya sedikit demi sedikit utk melakukan kegiatan tersebut.

Memanfatkan kotoran sapi maupun kambing yang liar di mana-mana sama halnya menyelamatkan lapisan ozon yang di keluarkan gas metan dari kotoran tersebut, maka dari itu kita sama saja menyelamatkan bumi kita.






Komentar

Postingan Populer