3 unid Pemasangan Instalansi Biogas Di bantukan Peternak Desa Kalisumber Tambakrejo

Peternakan haruslah mulai berinovasi dalam menjalakan kegiatan kelompok di masing -masing desa, itulah harapan pemerintah. Bantuan demi bantuan sudah di gelontorkan terhadap kelompok-kelompok ternak yang di anggap aktif dalam melakukan kegiatan bersama sama anggota untuk mewujudkan peternakan mandiri dan sejahtera.


LPKP jawa timur
Program pemberdayaan masyarakat yang di lakukan LPKP ( lembaga pengkajian kemasyarakatan dan pembangunan) di daerah Tiung Biru Pertamina Ep Cepu desa Kalisumber Kec. Tambakrejo.

Bantuan instalansi Biogas dari Pertamina Ep Cepu yang ke tiga kalinya ditempatkan di Dukuh Kalipang Desa Kalisumber ini di harapkan bisa memberi contoh di sekitarnya untuk melakukan dan memanfaatkan kotoran ternak sapi untuk di gunakan sebagai bahan bakar pengganti elpiji.

Bantuan tersebut di serahkan kepada warga yang mempunyai lahan cukup dan mempunyai ternak sapi minimal 3 ekor dalam satu kandang, Intan humas Pertamina Ep Cepu menyerahkan secara simbolis dalam acara pertemuan stikholder yang di lakukan oleh LPKP di Dukuh kalipang desa kalisumber.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Babin Katibmas dan Babinsa Kecamatan Tambakrejo, Menurut Arif Hidayat Koordinator program peternakan di desa kalisumber mengatakan bahwa pembangunan instalansi biogas yang ada di desa kalisumber sudah 3 unid yakni di dukuh brinong,kalikrikil dan kalipang.

Ketiga dukuh tersebut di harapkan menjadi contoh kepada masyarakat yang lain bahwa kotoran sapi yang kian menumpuk di beberapa tempat belakang rumah bahkan di samping dan depan rumah bisa di manfaatkan sebagai penggati elpiji untuk memasak.


Komentar

Postingan Populer