Berbagi Adalah Simbul Dari Kesejahteraan Bersama

Pemberdayaan Masyarakat peternak Dolokgede masih terus di lakukan oleh Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri.  Kali ini giliran Sakip anggota kelompok ternak domba menyerahkan 1 ekor domba betina ekor tipis kepada Ibu Kartinem Rt 01, bantuan hibah tahun 2015 yang lalu dari UGM Yogyakarta kerjasama Pertamina 37 ekor dan sudah berkembang menjadi 112 ekor.

Penyerahan Domba oleh Sakip anggota kelompok Ustan Mandiri Dolokgede
Ustan Mandiri adalah kelompok ternak satu-satunya di desa dolokgede yang komitmen mendukung program-programnya pemerintah  untuk memberdayakan masyarakat pedesaan terutama tani ternak.

Bentuk bantuan apapun  jika di kelola dengan baik dan benar pasti akan menjadi berkah bagi kita semua, tetapi jika bantuan tersebut di salah gunakan maka akan menjadi bencana bagi kita semua.  Anggota kelompok pak sakip yang tahun lalu mendapatkan bantuan 1 ekor domba dari UGM kini telah menjadi 5 ekor dalam 1 tahun terahir dan sudah melaksanakan kewajibannya berbagi ternak terhadap masyarakat lain maupun tetangga serta lingkungan. 

Seharusnya kelompok-kelompok ternak yang lain dapat melakukan hal yang sama agar kesehteraan dapat di rasakan bersama bersama.




Komentar

Postingan Populer