10 Ternak Domba Indukan Telah Dibagikan Ke Warga Dolokgede Oleh Kelompok Ternak Ustan Mandiri

Kelompok ternak Ustan Mandiri ikut serta membantu pemerintah desa untuk mempercepat peningkatan sumber daya masyarakat desa kususnya di sektor peternakan.

Anggota Kelompok Ternak Berbagi Domba Bersama Masyarakat
salah satu  bentuk nyata adalah kelompok memberikan bantuan hewan ternak berupa domba betina kepada beberapa warga dolokgede untuk di kembangkan dengan tujuan membantu warga peternak untuk meningkatkan ekonominya lewat usaha peternakan.

Sabtu 29 oktober 2016 Kelompok ternak Ustan Mandiri memberikan domba indukan kepada 3 warga untuk di kembangkan dan di budidayakan di dolokgede.
Kenapa kegiatan tersebut di lakukan oleh anggota kelompok? menurut ketua kelompok Muhammad Ali, supaya dolokgede yang menjadi desa kawasan ternak.

Tidak hanya ternak domba saja yang di kembangkan oleh kelompok ternak Ustan Mnadiri tetapi ada juga pengembangbiakan sapi PO (ongole) yang sudah menjadi program pemerintah kabupaten bojonegoro yang di Loucing pada tahun 2014 oleh Gubenur Jawa Timur Pak De Karwo di kabupaten Lamongan.

Kegiatan berbagi bersama warga dolokgede telah di lakukan oleh kelompok ternak ustan mandiri dalam setahun ini sudah  10 ekor domba betina yang telah di bagikan oleh kelompok ternak ustan mandiri kepada warga.
Untuk bulan ini ada 3 warga dolokgede yang mendapatkan domba tersebut  ketiga warga tersebut adalah  Ibu, Titi Lestari RT 02 Rw 01, Sri Wahyuni Rt 05 Rw 01 dan Ibu Darsih Rt 05 Rw 01 dolokgede.

Komentar

Postingan Populer