KELOMPOK TERNAK DI DESA POHBOGO KEC. BALEN MENDAPATKAN PELATIHAN BETERNAK

Penyuluhan kelompok peternak yang dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten bojonegoro yang ke 8 kalinya yakni di desa Pohbogo kecamatan Balen.
Sepuluh tempat yang akan direncanakan untuk mendapatkan pelatihan ttg manajemen ternak, manajemen pakan, manajemen penyakit dan pelatihan cara membuat pakan komlit di sertai praktek bersama.

Camat Balen, Juono S.SOS.MM  Berharap besar kepada para peternak di desa Pohbogo dan sekitarnya agar lebih bisa mandiri tidak hanya bisa berharap mendapatkan bantuan saja tetapi kelompok juga dapat membuktikan tentang kemandirianya serta mampu untuk berorganisasi di tengah tengah masyarakat.

Pak Camat juga memberikan semangat kepada para peternak agar sabar dan telaten dalam melakukan pekerjaan beternak karena desa pohbogo termasuk desa penghasil kedelai yang sangat luar biasa, maka dari itu pembinaan dan juga pelatihan yang di lakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro sangat tepat bagi masyarakat balen.

Sebagian besar masyarakat  desa pohboga peternaknya belum mampu untuk membuat pakan alternatif disaat musim kemarau tiba, pada hal masyalah limbah pertanian sangat luarbiasa di banding daerah daerah kecamatan lain.

Dalam pelatihan tersebut di ikuti oleh dua kelompok ternak dari dua desa yakni kelompok ternak asal desa pohbogo yang di beri nama Bogo Jengkar dan Kedung Mandiri desa Kedung Bondo kec. Balen.




Komentar

Postingan Populer