KUNJUNGAN KELOMPOK TERNAK SOKO TUBAN DI USTAN MANDIRI

Ustan Mandiri Dolokgede

Dolokgede,10 April 2016 Ustan Mandiri kedatangan tamu dari Desa Simo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Jawa Timur.
2 tamu tersebut dari kelompok ternak desa Simo  yang bertujuan berencana akan mengirimkan pengurusnya ke Ustan Mandiri untuk magang selama kurang lebih 1 minggu belajar adminitrasi kelompok dan juga cara merawat dan membuat pakan domba.

M. Agus Asrori dan Miftah Muklizin menjelaskan kedatanganya ke ketua Ustan Mandiri bahwa kelompok selama yang selama ini ia pimpin blm bisa memenuhi kreteria yang layak untuk menjadi kelompok yang layak berbadan hukum.

Karena menurut dia kelompok yang selama ini ia pimpin belum ada coretan di atas kertas sedikitpun dan cara beternaknyapun masih tradisional banget, maka dari itu agus berkoordinasi dengan pengurusnya ustan mandiri untuk bersedia menerima dan mau berbagi ilmunya terhdap pengurus kelompok dari desa simo tersebut.

Kandang Percontohan Ustan Mandiri Dolokgede
Ketua kelompok Ustan Mandiri Muhammad Ali menjelaskan kepada Redaksi Ustan Mandiri, bahwa pelatihan bisa di laksanakan sebagaimana yang mereka minta dengan persyaratan dan ketentuan yang telah menjadi kesepakatan kelompok Ustan mandiri.
Muhammad Ali menjelaskan kepadanya bahwa pelatihan bisa dilaksanakan dengan syarat memberikan kass kelompok yang telah                     disepakati  bersama.

Ada 3 paket yang di suguhkan , yakni paket pertama 2 hari yang nantinya di isi dengan materi tentang pengenalan bibit dan cicirinya.
Paket kedua 4 hari di tambah materi tentang perkandangan dan perawatan domba serta penanganan penyakit.
Paket 3  + tiga hari menjadi 7 hari genap satu minggu dengan materi lengkap mulai  pengenalan ternak, kandang, perawatan, penanganan penyakit, hingga praktek membuat pakan fermentasi dan silase dan juga cara merawat indukan yang lagi bunting.

itulah paket pelatihan dari kelompok tani ternak Ustan Mandiri Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro

Komentar

Postingan Populer