PTP KEC. NGAMBON BERJIWA SOSIAL DAN PEMBERDAYA PETERNAK


PTP Ngambon melakuakan survey merino
Peternakan di Kecamatan Ngambon di dominasi oleh desa Nglampin yang mana desa tersebut sangat setrategis dan cocok untuk pengembangan ternak terutama ruminansia,  salah satunya domba merino yang sudah di kembang dengan bagus, oleh kelompok ternak Nglonggong Makmur " Desa Nglampin telah yang telah mendapatkan  bantuan hibah sepasang domba merino dan juga sapi 17 ekor dari dinas peternakan dan perikanan Kabupaten Bojonegoro.

Domba bantuan tahun 2012 yang di dapatkan dari dinas peternakan dan perikanan Bojonegoro berkembang dengan baik, maka dari itu untuk wilayah kecamatan Ngambon sangat berpotensi besar di bidang peternakan.
Desa Nglampin yang mana desa tersebut berdekatan dengan pinggiran hutan, oleh sebab itu perkembangan ternak yang berada di sana lebih baik dan bagus.

Pendampingan yang sangat setia  yang di lakukan oleh Imam Ghozali selaku Petugas Teknis Peternakan dan perikanan Kecamatan Ngambon selalu semangat untuk membina kelompok-kelompok ternak yang berada di wilayah Kecamatan Ngambon.
Beliau juga berharap untuk kelompok-kelompok ternak yang berada di daerah kawasan hutan agar bisa lebih cepat berkembang dan maju di banding daerah yang berjauhan dengan hutan.

Berjiwa sosial dan mempunyai sifat memberdayakan peternak, itulah yang di miliki oleh PTP Kec.Ngambon
Nama yang tak asing lagi bagi masyarakat  peternak yang berada di tiap-tiap desa yang berda di kec. Ngambon.



Komentar

Postingan Populer