PEJANTAN SAPI PO SUPER JUGA ADA DI KALISUMBER TAMBAKREJO

Pejantan PO (ongole) kelompok sumber barokah Desa Kalisumber  Tambakrejo

Kalisumber Kec.Tambakrejo adalah suatu desa yang terletak di tengah-tengah diantara beberapa desa di Tambakrejo, yang mana desa tersebut juga banyak menyimpan beberapa potensi yang menjadi adalan mata pencaharian para petani dan juga peternak.

salah satu dari potensi tersebut adalah sapi yang mana sapi-sapi tersebut di jadikan tabungan oleh semua masyarakat untuk kebutuhan besar bilamana sebuah keluarga tersebut membutuhkan modal besar dengan mendadak maupun kebutuhan-kebutuhan lain.

Tradisi yang di miliki oleh peternak tradisional yang hidup di tengah tengah masyarakat desa pada umumnya tabungan yang paling bagus menurut para peternak adalah beternak sapi maupun kambing domba, adalah  sebagai tabungan yang bisa berbunga tinggi dan juga nggak pakai ribet seperti adminitrasi yang di wajibkan oleh pihak BANK.

Contoh Ibu Warni 28 th anggota kelompok Sumber Barokah Rt 14 Desa Kalisumber menggeluti pekerjaan beternak selama 10 tahun lebih telah merasakan hasil yang sangat luar biasa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Ibu beranak satu ini rela berpanas-pansan demi  merawat dan memelihara sapi-sapinya agar kelak menjadikan pabrik pencetak uang bagi sang pemiliknya.
Setelah di temui oleh tim redaksi Ustan Mandiri bahwa Ibu Warni sudah memelihara sapi PO jantan mulai dari pedet sudah 2 tahun.

Pejantan jenis PO ini dihasilkan dari perkawianan IB ( Isenminasi Buatan ) oleh petugas Teguh Budiarto menurut keterangan si pemilik dari 3 tahun yang lalu.
Pejantan sapi PO sudah tak banyak banyak lagi, maka dari itu  pihak-pihak yang terkait agar mensosialisakan kepada peternak untuk mendapatkan sebuah sertifikat dari pemerintah sebagai tanda penghargaan bagi pemilik pejantan sapi PO.

Komentar

Postingan Populer